Panduan Mencari Pekerjaan Bidang Akuntansi

bekerja di bidang akuntansi

pekerjaan bidang akuntansi

Dalam era teknologi informasi, mencari pekerjaan bidang akuntansi tentulah sangat mudah. Yang menjadi kendala utama adalah kualitas dari manusianya itu sendiri. Mengapa tidak? Banyak orang yang tamat dari pendidikan tinggi akuntansi, mereka justru kesulitan mencari pekerjaan. Mengapa? Karena mereka belum siap untuk terjun bekerja dibidang akuntansi.

Pekerjaan bidang keuangan dimasa ini merupakan lapangan pekerjaan yang begitu kompetitif. Sehingga ada lembaga survey yang mengatakan bahwa pekerjaan bidang akuntansi menduduki peringkat 10 besar dari bidang pekerjaan yang sangat dibutuhkan. Untuk mencari lowongan kerja dibidang ini, perusahaan lebih cenderung memanfaatkan media massa dalam menjaring manusia-manusia yang berkualitas yang layak untuk bekerja dibidang keuangan. Media yang paling dominanĀ  diantaranya internet, koran dan agen-agen tenaga kerja.

Internet merupakan media yang paling cepat dan cukup praktis. Anda cukup pergi ke situs pencari, ketikkan bidang pekerjaan yang anda inginkan, dan anda lihat sendiri akan banyak pilihan pekerjaan bidang akuntansi yang ditawarkan, bahkan sampai kepada spesialisasi spesifik akuntansi. Setelah itu, anda dapat memasukkan info pribadi, mengirimkan photo, ijazah, alamat email dan lain sebagainya secara online.

Selain internet, koran-koran lokal juga masih cukup banyak dipakai oleh berbagai perusahaan. Perusahaan tersebut tentunya akan menginformasikan klasifikasi yang dibutuhkan untuk bisa diterima menduduki posisi jabatan keuangan diperusahaan tersebut.

Tetapi adakalanya perusahaan tidak langsung mengiklankan pekerjaan bidang akuntansi. Mereka memakai jasa pihak ke tiga yakni agen tenaga kerja untuk bisa mencari dan menseleksi tenaga kerja sesuai yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut.

Pada dasarnya, apapun media yang digunakan, jika anda memiliki kualifikasi yang baik dibidang pekerjaan bidang akuntansi, anda bisa diterima dengan mudah. Pengalaman merupakan guru yang baik. Untuk mendapat kualifikasi diri terbaik, diperlukan tahap demi tahap. Jangan memandang segala sesuatu yang instan untuk mendapat sesuatu yang besar. Anda yang masih belum berpengalaman dibidang akuntansi, walapun anda tamatan pendidikan tinggi, cobalah belajar dari pekerjaan yang ringan dulu. Mudah-mudahkan jika kelak anda cukup profesional dengan kualifikasi tertentu, anda dengan mudah meningkatkan karir diperusahaan manapun yang anda inginkan.

 


Artikel Terkait:

Speak Your Mind

*

Switch to our mobile site